Coba lihat kemungkinan harapan guru tentang UAS
1. berharap sebelum uas anak-anak dah pada belajar
2. berharap siswa dapat memperhatikan soal dengan tepat
3. berharap siswa dapat mengerjakan soal dengan tepat
4. berharap siswa dapat nilai minimal di atas SKBM
5.berharap siswa tidak perlu mengikuti remedial dan mendapat tugas tambahan
6. berharap siswa berterimakasih kalo dapet nilai bagus (yang ini gak termasuk denk)
kemungkinan harapan siswa tentang UAS
1. berharap soal uasnya mudah-mudah karena belajarnya baru semalam
2. berharap gak ada essay yang bikin repot
3. berharap jawabannya tepat semua
4. berharap nilainya diatas SKBM kalo bisa 100
5. berharap tidak perlu remedial dan dapet tugas tambahan
6. berhara dapet pujian minimal dari orang tua dan guru
Lihat ada kesamaannya gak?
Tapi kenyataannya
1. Soalnya dianggap susah oleh siswa padahal dah dibuat semudah mungkin ama guru (soalnya gurunya bisa ngerjainnya, yaaalaaah guru pasti bisa ngerjainnya, siswa ya belum tentu)
2. Siswa suka tidak memperhatikan soalnya dengan cermat sehingga suka ceroboh
3. Jawaban siswa rata-rata banyak yang salah
4. siswa banyak yang nilainya di bawah SKBM
AKIBATNYA
1. guru jadi harus nyiapain tugas tambahan kalo gak remedial yang pasti bikin siswa males dan gurunya juga males koreksinya.
2. Guru jadi pusing MIKIRIN NILAI SISWA YANG ANCUUUR
IRONINYA
Siswa suka lupa nilainya ituu banyak yang dibantu, besoknya pas sekolah lagi bikin ullah lagi belajar gak serius, bercanda, ngobrool, dimarahin guru eh gurunya jadi bahan ledekan.
Buat Siswa
lebih serius donk kalo belajar
buat guru
Sabaaaaaar
Katak dan Hujan
16 years ago
No comments:
Post a Comment