Tuesday, April 28, 2009

Memoar Angkatan Pertama (1st met)

Angkatan pertama SMP AULIYA, sangat spesial, alasannya:
1. Ini merupakan pekerjaan profesional pertama di dunia nyata setelah lulus kuliah
2. Baru diterima kerja di Auliya, langsung ditunjuk jadi wali kelas, padahal belum pernah ngajar di kelas besar sama sekali(privat sih dah sering)
3. Angkatan yang masuk rata-rata masih anak kecil, masih bau SD gitu makanya ada yang manja, ada masih suka main, ada yang suka emosian gitu, dan ada juga yang benar-benar egois tipe anak sd banget, ada yang takut sama sekolah, tapi ada juga sih yang over act, mungkin merasa bebas dari SD, jadi ngatur anak-anaknya benar-benar merepotkan.

Akhirnya hari pertama ketemu mereka tiba juga, rasanya deg-degan banget, baru kemarin jum'atnya kita nyiapin acara sabtu, acara open day, padahal gedung belum jadi banget, komputer masih suka mati, kelas belum ada kursinya belum dikirim baru ada karpet. Masih ingat sore itu ada orang tua yang baru daftar, padahal besoknya dia harus masuk namanya AUDI, lengkap deh 33 anak angkatan pertama yang masuk SMP.

Sabtu pagi, orang tua dah dateng satu persatu, nah karena wali kelas maka tugasnya dampingin anak-anak di kelas raden patah (yang dulu, sekarang dah jadi ruang guru) bareng Bu Iis, kita kenalan sama anak-anak angkatan 1, rasanya lucu banget campur deg-degan anaknya beragam gitu ada yang pendek, ada yang tinggi, ada yang imut ada yang malu-malu, ada yang gak pake jilbab, tapi ada juga yang baru pertama kali pake jilbab. Kita kenalan satu-satu, kalo yang dari SD AULIYA dah kenal wajah sama nama, soalnya pas tes masuk jadi guru, disruh tes ngajar di sd AULIYA kelas 6. Sebenarnya bingung mo ngapain soalnya mana mungkin ngebahas aturan kelas orang baru pertama ketemu seperti perintah ketua yayasan (ngomong2 sehari sebelumnya ribut sama ketua yayasan debatin aturan kelas yang kaku dari yayasan, makanya hampir disuruh dipecat, padahal ngajar aja belum). Akhirnya hari itu berlalu dengan baik (perkiraan siih)

Hari pertama belajar, hari pertama yang menegangkan. Mana ada Bu Ela ngawasin gitu, ya udah disiapin bener-bener, untungnya pelajaran Kimia (pas yang dikuasai). di kelas fatahillah sih enak, anak-anaknya teratur banget jadi gampang ngajarinnya, tapi di kelas raden patah,Ampuuun dah, padahal kelas sendiri. rasanya mo marah besar, padahal bukan pemarah tadinya. Anak-anaknya ribuuuuuut banget, dibilangin kagak mo diam, di nasehatin gak dengerin, di tegur malah ngambek. kayaknya jam itu pengen dicepetin aja. Jadi mikir, nih anak-anak begini kali ya kalo di sekolah orang kaya, mau sesukanya aja. padahal guru tuh kalo dulu dihormatin banget, gak berani ngelawan.

Kirain cuma sendirian yang kesel ternyata, semua guru yang masuk, merasa marah besar sama kelas raden patah. jadi tuh ternyata semua guru nganggap kelasku kelas bandel gitu bahasanya, Gilaaaaaa, baru jadi wali kelas buat pertama kali dapet kelas beginian, dosa apa ya? padahal dulu waktu sekolah gak pernah ngeceawin guru, bahkan selalu dapet pujian yaa minimal gak pernah bikin guru keseeeeel banget. rasanya jadi sangat aneeeeh gitu

No comments: